Seni-Budaya-Pariwisata

Karnaval MP3 Berlangsung Sampai Malam

karnaval

Majene, mandarnews.com – Karnaval MP3 antar OPD dan instansi vertikal yang ada di Kab Majene dan karnaval rakyat antar lingkungan se-Kecamatan Banggae dan Banggae Timur berlangsung selama kurang lebih 8 jam. Pembukaan acara dimulai pukul 02:05 siang sampai pukul 08:14 malam, Selasa (13/8).

Karnaval

Aris Munandar

Lamanya waktu yang digunakan disebabkan banyaknya peserta yang turut andil. Peserta kurang lebih 32 rombongan untuk instansi di kabupaten. Sementara untuk dari kecamatan kurang lebih 20 rombongan dan juga ada peserta tambahan dari organisasi ataupun komunitas.

Kegiatan karnaval mengarak dimulai dari tugu Posasi kemudian berlanjut ke depan Boyang Assamalewuang. Di titik depan Boyang Assamalewuang para peserta melakukan variasi. Variasi inilah yang paling menarik dan paling menyita banyak waktu, sehingga berlangsung hingga malam hari.

Dalam menjalani rute, rombongan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengawali defile, selanjutnya rombongan lain dan diakhiri oleh anak – anak Komunitas Nmax Majene.

Menurut Pelaksana Harian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene, Aris Munandar, kegiatan karnaval MP3 merupakan gagasan inisiatif  langsung dari Bupati Majene DR Fahmi Massiara MH. Hal ini merupakan bukti bahwa Bupati sangat mencintai dan memahami keinginan dari masyarakat dan bahwa pemerintah Kabupaten Majene ingin bersama – sama memajukan Kabupaten Majene dari segala aspek.

Aris menambahkan, konsep yang diterapkan di karnaval tahun 2019 ini adalah bagaimana keterlibatan dan kebersamaan baik dari OPD – OPD dan masyarakat dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Jadi Majene yang ke – 474 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74.

Leave a Comment

Close