Sosial Ekobis

GP Ansor dan GAMKI Sulbar Imbau Tetap Jaga Kerukunan Umat Beragama

Umat Beragama

Ketua GAMKI Sulbar, Cristian dan Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman

Mamuju, mandarnews.com – Pimpinan Wilayah Geraka Pemuda (PW GP) Ansor dan Dewan Pengurus Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi barat, mengimbau masyarakat di Sulbar untuk tetap menjaga kondusivitas kerukunan umat beragama terkait serangkain di beberapa daerah.

Saat di konfirmasi Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman, berharap seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama dan menghargai keberagaman sebagai bentuk kecintaan terhadap seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita menjaga kerukunan, menghargai seluruh lapisan terutama untuk saudara-saudara kita di papua, mari kita saling menghormati sebagai saudara se nusa dan bangsa. Sebab kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi keberagaman sesuai dengan dasar negara kita yaitu pancasila,” tutur Sudirman saat di konfirmasi via Whatsapp, Selasa, (20/08/2019).

Senada dengan Ketua GP Ansor Sulbar, Ketua DPD GAMKI SULBAR, Cristian, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak cepat terprovokasi dengan isu yang ingin memecah bela bangsa dan tetap menjaga kerukunan antar Suku, Ras, dan Agama. Terkhusus di Provinsi malaqbi yang sudah terjalin sejak lama.

“Kejadian di Malang terhadap mahasiswa Papua, baiknya kita serahkan ke pihak berwajib dalam hal ini pihak kepolisian,, kita yakin polisi akan bertindak adil dan sesuai koridor hukum yang berlaku. Jangan karena persoalan ini kita sebagai anak bangsa terpecahbelah. Mari kita sebagai pemuda dan anak bangsa , kita tetap menjaga kebersamaan, kerukunan, keberagaman sebagai anak bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita miliki bersama,” sebut ketua GAMKI Sulbar itu.

Sebelumnya, Rasisme terhadap sejumlah mahasiswa papua di Malang dan Surabaya, menyebabkan serangkaian protes aksi demonstrasi di hampir seluruh daerah di Papua, dan munculnya sejumlah isu hoaks di media sosial.

Hal ini kemudian diantisipasi oleh lembaga masyarakat sulbar untuk menjaga kesatuan bangsa serta ke utuhan umat beragama.

Reporter : sugiarto

Facebook Comments

Leave a Comment

Close