Pendidikan

Maba Unsulbar Tanam 1500 Mangrove

maba

Abdul Majid, panitia kegiatan dari fakultas pertanian

Majene, mandar news.com – Dalam rangka pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Sulawesi Barat  (Unsulbar) tahun 2019, melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 1.500 bibit di sepanjang pantai di Ling. Pangale Kel. Baurung, Kamis (22/8).

Abdul Majid, panitia kegiatan dari Fakultas Pertanian Unsulbar mengatakan, penanaman mangrove bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru (maba) Unsulbar untuk lebih mengenal bagaimana menjaga lingkungan. Juga untuk menumbuhkan suasana baru penerimaan maba, serta mengajak maba atau orang yang terlibat kegiatan tersebut, untuk bisa membuat suatu perubahan, dimana dalam perubahan tersebut mempunyai manfaat, baik terhadap sesama manusia, makhluk hidup lainya atau bahkan alam.

Bibit mangrove yang ditanam di pantai Pangale ini diambil dari baluno mangrove yang ada di Sendana jenis risopora, alsannya karena mangrove jenis risopora yang ada di Baluno Mangrove, yang pas untuk di tanam saat ini adalah risopora.

“Sebenarnya ada saja mangrove jenis lain di Baluno, cuma yang sesuai dengan bulan untuk siap ditanam saat ini adalah mangrove risopora makanya pihak Unsulbar memilih jenis tersebut,” ucap Majid.

Menurut Majid bibit mangrove jenis risopora yang ditanam itu berusia sekitar 4 – 6 bulan, sudah masuk dalam kategori siap ditanam karena sudah berdaun.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close