News

Dukungan Berbagai Pihak untuk Perdamaian Papua

Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr. H. Muflih B Fattah

Mamuju, mandarnews.com – Demi mengembalikan kedamaian di Papua pasca kerusuhan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Dr. H. Muflih B Fattah memberikan dukungannya sekaligus doanya untuk perdamaian di Papua.

“Kami dari Kementerian Agama Sulbar mengharapkan saudara-saudara kami di Papua bisa kembali merasakan keamanan dan kedamaian,” tutur Muflih, Selasa (10/9/2019).

Ia berharap, melalui dukungan dan doa yang dipanjatkan, kondisi yang aman dan damai di Papua dapat kembali.

“Papua adalah bagian dari ragam suku maupun budaya yang mewarnai keindahan di Indonesia selama ini, sehingga perlakuan sama dan keamanan mutlak dirasakan oleh semua pihak,” kata Muflih.

Selain itu, lanjutnya, ragam suku dan budaya negeri ini adalah hikmah. Untuk itu, perbedaan yang ada harus dijaga dalam satu rumpun Bhinneka Tunggal Ika demi Indonesia yang lebih utuh dan kuat.

Sementara itu, salah satu tokoh agama Kristen, Pendeta Aslinda Kombong, S.Th tak ketinggalan untuk memberikan dukungan dan doanya dengan sepenuh hati.

“Kami dari perwakilan agama Kristen di Sulbar ambil bagian mendoakan agar keamanan dan kedamaian bisa kembali dirasakan saudara-saudara kami di Papua,” sebut Pendeta Aslinda.

Damai itu indah, tambahnya, dan yang terpenting adalah semuanya bersaudara.

“Damailah Indonesiaku, Damailah Papuaku, NKRI Harga Mati,” tutup Pendeta Aslinda. (Humas Polda Sulbar)

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close