News

Kebakaran Lahan, Polres Mamasa Gerak Cepat

Upaya memadamkan api dalam kebakaran lahan di Desa Osango

Mamasa, mandarnews.com – Setelah mengetahui adanya titik api di sekitar pemukiman warga, tepatnya di Barra’-Barra’ Desa Osango Kecamatan Mamasa, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mamasa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arianto menginstruksikan personel untuk menuju lokasi.

Kapolres Mamasa, AKBP Arianto via WhatsApp menjelaskan, jajaran Polres Mamasa telah menyediakan tim reaksi cepat bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) guna melakukan penanganan terhadap kebakaran sepanjang kemarau berlangsung.

“Bila ada informasi dari masyarakat, maka segera ditindaklanjuti bersama pemadam kebakaran untuk mengantisipasi dampak yang diakibatkan. Sebelumnya, kami juga telah memberikan imbauan secara lisan dan tulisan untuk mengantisipasi kebakaran akibat kemarau,” tutur AKBP Arianto, Selasa (10/9/2019).

Di lokasi kebakaran, Kepala Unit (Kanit) II Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Mamasa, Ipda Argo Pongki Admojo mengungkapkan, Polres Mamasa selalu siap melakukan penanganan terhadap lahan atau hutan yang terbakar, namun kerjasama dengan masyarakat juga sangat diperlukan untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran.

“Setelah mengetahui adanya titik api di sekitar pemukiman warga di Barra’-Barra’, kami segera menghubungi pemadam kebakaran dan bersama-sama menuju lokasi agar api tidak meluas,” kata Ipda Argo.

Ia menyampaikan, saat ini musim kemarau dan rawan mengakibatkan kebakaran sehingga perlu diwaspadai, apalagi sengaja melakukan pembakaran.

Leave a Comment

Close