News

PAN Mamuju Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

Jubir DPD Pan Mamuju, Asraruddin

Mamuju, mandarnews.com – Menyambut pesta demokrasi yang akan dihelat September 2020 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mamuju, mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Juru bicara DPD PAN Mamuju, Asrarudin mengatakan, pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dibuka tepat tanggal 12 September 2019.

“Partai PAN akan membuka penjaringan calon bupati, baik perseorangan maupun partai. Hal ini sudah disepakati bersama setelah tim penjaringan partai PAN melakukan rapat finalisasi kesepakatan bersama bahwa akan membuka penjaringan calon,” ujar Asrar, Rabu (11/9/2019).

Sedangkan, lanjutnya, menyangkut hal-hal yang akan dilalui oleh calon pendaftar, tentunya akan mengacu house rule aturan Partai PAN yang sudah disepakati bersama oleh tim yg sudah dibentuk.

Pendaftaran tersebut akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 23 September mendatang, yang bisa diakses di Kantor Sekretariat DPD Partai PAN Mamuju.

“Calon bisa mendaftar ke Sekretariat di Jalan Baharuddin Lopa dengan membawa perlengkapan berkas, baik secara perorangan, maupun secara kelembagaan parpol,” terang Asrar.

Dari hasil Pemilihan Legislatif April 2019 lalu, partai besutan Zulkifli Hasan itu meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju, sehingga PAN adalah salah satu parpol yang paling potensial untuk dipakai sebagai kendaraan di Pilkada 2020 mendatang.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close