News

PDIP Mamuju Terima Pengembalian Formulir Habsi Wahid

Habsi Wahid saat mengembalikan formulir ke PDIP Mamuju

Mamuju, mandarnews.com – Pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan  Kabupaten Mamuju, memasuki tahap pengembalian formulir oleh para bakal calon.

Kandidat yang juga petahana, Habsi Wahid pun secara langsung menyambangi Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Mamuju, Jumat (13/9/2019).

Habsi disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Mamuju, Ado Mas’ud, dan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Barat (Sulawesi Barat), Charles Wiseman.

“Berkas akan dikirim melalui DPD , kemudian akan dilakukan Fit dan Proper Test, serta pandangan dari seluruh  ketua DPC se-Indonesia, dan mungkin akan dilakukan survey internal sebagai penentu. Itulah beberapa tahapannya setelah pengembalian formulir ini,” sebut Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju, Ado Mas’ud.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar, Charles menyampaikan, penjaringan yang dilakukan merupakan proses untuk mencari sosok pemimpin yang terbaik untuk daerah.

“PDI Perjuangan ini kan partai yang tidak mau memaksakan keadaan, sehingga tahap berikutnya akan masuk dalam tahap Fit and Proper Test yang dilakukan oleh lembaga internal,” imbuh Charles.

Gambaran keseriusan Habsi Wahid meminang partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) itu terlontar di sela pengembalian berkas formulir berupa dokumen dan persyaratan yang lebih dahulu dikeluarkan oleh DPC PDI Perjuangan Mamuju.

Habsi yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulbar berujar, pihaknya sengaja memilih waktu yang dirasa tepat sebagai kesungguhan untuk meminang PDI Perjuangan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Sebelumnya, kami sholat Tahajud untuk menentukan hari yang tepat sebagai bukti kesungguhan dan keseriusan kami untuk mengembalikan formulir ini,” ujar Habsi.

Harapan kedepan, lanjutnya, ia dan PDI Perjuangan bersama-sama berjuang dalam kontestasi politik akan datang.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close