News

Serap Aspirasi, DPRD Mamasa Reses di Dapil Masing-masing

Reses anggota DPRD Mamasa

Mamasa, mandarnews.com – Demi menyerap aspirasi masyarakat di berbagai tempat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa melaksanakan reses atau kunjungan kerja di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk saat dikonfirmasi via telepon menjelaskan, reses dilakukan untuk mengetahui persoalan utama di masyarakat, baik dari sisi ekonomi,  infrastruktur, maupun kehidupan sosial masyarakat.

“Reses dilakukan secara bersamaan oleh anggota DPRD di dapil masing-masing dengan tujuan agar benar-benar memahami kondisi masyarakatnya secara detail,” ujar David, Kamis (3/10/2019).

Karena itu, katanya, sangat diharapkan hasil dari reses ini menjadi patokan dalam menyusun pokok-pokok pikiran pada Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di tahun yang akan datang, terlebih diharapkan mampu mengatasi persoalan utama masyarakat.

“Saya melakukan reses di Desa Kariango dan Desa Tawalian Timur. Yang jadi persoalan utama adalah kondisi jalanan dan ekonomi masyarakat yang masih terpuruk,” sebut David.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku (JGP) menyampaikan, reses dimulai sejak 3-5 Oktober 2019 dan kesempatan tersebut akan menjadi rujukan DPRD untuk disampaikan ke pihak eksekutif guna menjadi pokok perhatian di APBD Tahun 2020.

“Saya melakukan reses di Dusun Talambai yang secara administratif pemerintahan merupakan wilayah Desa Lambanan Kecamatan Mamasa. Kondisi jalan sangat memprihatikan karena hanya mampu dilalui kendaraan bermotor, sementara wilayah itu merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Kabupaten Mamasa,” ucap JGP.

Leave a Comment

Close