News

Satlantas-UPTB Samsat Mamasa Gelar Operasi Pajak

Pelaksanaan operasi pajak oleh Satlantas dan UPTB Samsat Mamasa

Mamasa, mandarnews.com – Operasi pajak dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Mamasa bersama Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Mamasa di pusat Kota Mamasa, tepatnya jalan poros Mamasa-Polewali, Kamis (3/10/2019).

Kepala UPTB Samsat Mamasa, Maswedi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya sadar pajak, karena hal itu demi kepentingan pembangunan di Kabupaten Mamasa.

“Sesuai yang diketahui bersama, pajak adalah salah satu pendapatan daerah, sehingga Samsat mengajak masyarakat  untuk sadar dan membayar pajak kendaraan yang dimiliki,” ujar Maswedi.

Sementara Kepala Satlantas Polres Mamasa, Iptu Jumanto Agung menerangkan, operasi yang dilakukan ini untuk membantu pihak UPTB dalam melakukan penertiban pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang menunggak.

“Dari operasi ini ada sekitar 16 unit STNK (Surat Tanda Nomor kendaraan) yang berhasil diamankan bersama UPTB,” kata Iptu Jumanto.

Ia berharap, operasi yang berlangsung dapat berdampak pada terbangunnya kesadaran masyarakat tentang pajak kendaraan. (Yoris)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close