News

Hj. Junuriah ke Talippuki, Air Bersih Jadi Topik Utama

Reses anggota DPRD Mamasa, Hj, Junuriah

Mamasa, mandarnews.com – Dalam kunjungan kerja (reses) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Hj. Junuriah ke Kelurahan Talippuki Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, selain persoalan jalan, masalah air bersih juga menjadi topik utama.

Dikonfirmasi via telepon, Hj. Junuriah menerangkan, reses yang dilakukan adalah suatu kesempatan yang sangat baik dalam mengetahui sejumlah persoalan masyarakat yang nantinya menjadi suatu rekomendasi DPRD terhadap pihak eksekutif atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menjadi pokok perhatian.

“Melalui kunjungan yang saya lakukan di Kelurahan Talippuki selain persoalan jalan, air bersih juga menjadi persoalan utama, sebab warga rata-rata hanya mengambil air dari lembah-lembah dengan selang, itu juga tidak memadai,” tutur Hj. Junuriah, Jumat (4/10/2019).

Ia menjelaskan, dari sebelas lingkungan di Kelurahan Talippuki, rata-rata merasakan kondisi yang sama sehingga hal tersebut mesti menjadi perhatian utama.

“Persoalan lain yang tak kalah penting  adalah peningkatan ekonomi masyarakat, pembangunan Pustu (Puskesmas Pembantu), dan pengadaan tenaga medis yang juga akan ditindaklanjuti, namun semua itu membutuhkan proses,” ujar Hj. Junuriah.

Ia berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat ditindaklanjuti dan memperoleh dukungan dari semua pihak.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Talippuki, Musa mengaku sangat mengapresiasi kehadiran DPRD di wilayahnya.

“Selama Kabupaten Mamasa terbentuk, baru dua kali anggota DPRD Kabupaten Mamasa datang ke sini. Sebelumnya, yang pernah datang saat saya masih menjabat adalah H. Juma Ali,” kata Musa.

Ia berharap, apa yang menjadi keluhan masyarakat, baik itu soal jalan, air bersih, dan beberapa persoalan lainnya dapat ditindaklanjuti. (Hapri Nelpan)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close