News

Perusda Mamuju Miliki Direksi Baru

Pelantikan direksi Perusda Mamuju oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid

Mamuju, mandarnews.com – Sejumlah pejabat dan direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Mamuju periode tahun 2019-2024 dilantik oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Senin, (7/10/2019).

Habsi Wahid melantik empat direktur, yakni Direktur Utama Abdul Gafur M, SE., Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Herlin S, Kep, Ns., Direktur Keuangan dan Aset Hendra Muhammad SP, dan Direktur Pemasaran dan Operasional, Irman SE.

“Pelantikan ini sudah melalui prosedur dan perekrutan yang tepat. Sesuai dengan bidang dan kemampuan, mereka diharapkan bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan aset daerah,” ujar Habsi.

Ia menjelaskan, tugas para direksi telah menanti, yaitu akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menumbuhkan perekonomian Kabupaten Mamuju sekaligus membantu penyelenggaraan pembangunan berkelanjutan.

“Oleh karena itu, tugas direksi sebenarnya adalah tugas yang berat karena dengan kehadiran Perusda, daerah ini diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian,” kata Habsi.

Inovasi dari direksi, lanjutnya, merupakan penopang dari Perusda dikarenakan modal awal hanya biaya operasional, sehingga Habsi belum menargetkan secara khusus pendapatan Perusda Kabupaten Mamuju.

Tetapi menurutnya, capaian dan pendapatan menjadi hal pokok dan wajib dilaksanakan Perusda yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Peraturan daerah.

“Empat direksi ini anak-anak muda semua, saya kira lebih gelegar untuk bisa bekerjasama dengan para pelaku ekonomi yang ada di daerah kita. Kita belum menargetkan pendapatan karena semua laba yang dihasilkan oleh Perusda langsung disetor ke daerah, tetapi mempunyai kewajiban untuk mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena di dalam ada aturan-aturan yang mengatur,” sebut Habsi.

Sementara Direktur Utama terpilih Perusda Kabupaten Mamuju, Abdul Gafur M, SE. menuturkan, prioritas utamanya kedepan adalah membuat Kabupaten Mamuju menjadi lirikan para investor.

“Inovasi dan kreativitas akan membangun Kabupaten Mamuju yamg saat ini sudah mulai dilirik, kedepan pembangunan perekonomian berbasis masyarakat akan menjadi dorongan dan semangat kami,” tutup Gafur.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close