News

Remaja Tertangkap Saat Hendak Mencuri Dompet di Majene

Marwah, korban yang merupakan pemilik kios

Majene, mandanews.com – Seorang remaja tertangkap basah saat hendak mencuri dompet di salah satu kios samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lembang, Majene yang menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas, Senin, (7/10/2019).

Menurut salah seorang saksi mata bernama Awal, saat itu ia hendak menyeberang jalan menuju ke samping SPBU karena terjadi kecelakaan yang diduga penyebabnya salah satu pengendara motor terserempet mobil rombongan pengantin.

“Belum juga menyeberang, tiba – tiba saja saya mendengar suara yang mengatakan ‘Pencuri, pencuri,’ dan melihat seorang remaja yang ingin lari menggunakan sepeda motor Scoopy merah,” ujar Awal.

Langsung saja Awal bersama warga setempat menarik pelaku dari motor yang terjatuh dan menangkap pelaku tersebut.

“Saat ditangkap, pelaku sempat melawan dan terjadi amukan massa, tapi untung saja ada salah satu petugas dari kepolisan Majene dan tentara yang ada di lokasi mengamankan pelaku,” kata Awal.

Saat dikonfirmasi, pemilik kios bernama Marwah (20) yang dompetnya diambil pelaku menceritakan, saat itu ia tengah menjaga kios, tetapi terdengar suara seperti keramaian sehingga ia keluar dari kios.

“Saat fokus memperhatikan di luar karena terjadi kecelakaan, saya tidak sadar ada yang masuk di kios. Ketika kembali ke kios dan menuju meja kasir, tiba – tiba ada remaja berdiri di depan meja kasir dan memegang dompetku yang disimpan di laci meja kasir,” sebut Marwah.

Sontak, Marwah berteriak mengatakan “Pencuri, pencuri,”. Pelaku kemudian kabur dari kios dengan menaiki sepeda motornya yang terparkir di depannya.

Menurutnya, dompet tersebut berisi uang kurang lebih dua juta rupiah.

“Alhamdulillah, setelah pelaku ditangkap saya memperoleh kembali dompet saya,” ucap Marwah.

Saat ini, pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut sedang diproses di Kepolisian Resor (Polres) Majene. (Putra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close