News

Bupati Mamasa Lantik Kades Parinding

Pelantikan Kades Parinding, Ishak oleh Bupati Mamasa, Ramlan Badawi

Mamasa, mandarnews.com – Bupati Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi melantik Kepala Desa (Kades) Parinding, Ishak yang telah dua periode menjabat, Selasa (8/10/2019).

Ramlan mengatakan, dalam kontestasi politik, para calon kades dihadapkan pada tendensi politik, yang terpilih pasti melalui proses perjuangan yang berat.

“Sangat diharapkan Kepala Desa Parinding kedepannya bisa mengayomi masyarakat. Dulunya ada tim sukses A dan tim sukses B, jadi saya harapkan nantinya itu tidak ada lagi,” tutur Ramlan.

Ia berpesan, persoalan yang lalu di desa jangan ada lagi yang mempersoalkan. Kades seharusnya menghilangkan sekat-sekat yang ada dan merangkul masyarakat.

“Kemenangan yang diraih oleh kades adalah kemenangan semua warga di desanya, tidak ada lagi tim sukses dan sekarang harus bersatu memajukan Desa Parinding,” ujar Ramlan.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Mamasa, Victor Sarra menyampaika, pelantikan yang  Kades Parinding Kecamatan Nosu yang masa jabatannya memang berakhir pada bulan Oktober sehingga dilakukan berdasarkan periodenya.

“Pelantikan yang dilakukan ini merupakan pelantikan periode kedua dari total 33 desa yang melakukan pemilihan serentak lalu,” sebut Victor.

Jadi, lanjutnya, pada 28 Desember 2019, bakal dilakukan pelantikan ketiga untuk 10 kepala desa yang masa jabatannya berakhir pada 28 Desember mendatang.(Hapri Nelpan)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close