News

Penamata Galang Dana untuk Bayi Penderita Infeksi Kulit

Penggalangan dana oleh Penamata

Majane, mandarnews.com – Perhimpunan Mahasiswa Tapalang (Penamata) melakukan penggalangan dana untuk Nur Cahyani, bayi asal Tapalang yang diketahui mengidap infeksi kulit.

Penggalangan dana dilakukan di Tugu Pahlawan samping pusat pertokoan Majene, Senin (7/10/2019).

Koordinator Lapangan (Korlap) penggalangan dana tersebut, Didin Wahyudi yang juga merupakan mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menyampaikan, Nur Cahyani diketahui terinfeksi kulit sejak berumur delapan bulan.

“Saat itu sudah pernah dibawa ke rumah sakit di Mamuju satu kali, hanya saja waktu itu dipulangkan kembali karena ketersediaan dana orang tua Nur Cahyani tidak cukup lagi untuk terus merawat Nur Cahyani di rumah sakit,” ujar Didin.

Saat ini, lanjutnya, bayi asal Tapalang Kelurahan Kasamba Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju tersebut sudah berusia 10 bulan.

“Bisa dibilang untuk dana dari orang tua Nur Cahyani sudah tidak ada lagi,  karena perlengkapan seperti alat perahu dan perahu sudah habis dijual,” kata Didin.

Ia menjelaskan, Penamata telah pernah melakukan penggalangan dana di Tapalang pada Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin untuk Nur Cahyani namun belum cukup.

Leave a Comment

Close