News

Bunda Paud Resmikan TK Paud Desa Balombong

Fatmawati Fahmi meresmikan TK Paud Desa Balombong

Majene, mandarnews.com – Taman Kanak-kanak Pendidikan Anak Usia Dini (TK Paud) Althafunnisa yang baru didirikan di Desa Balombong Kecamatan Pamboang, diresmikan langsung oleh Bunda Paud Kabupaten Majene, Hj. Fatmawati Fahmi, Sabtu (12/10/2019).

Bupati Majene, Fahmi Massiara menyampaikan, memang diberikan kelonggaran untuk mendirikan TK Paud, namun hal tersebut juga perlu perhatian.

“Meskipun ada kelonggaran dalam pendirian TK Paud, tetapi perlu juga ada yang mengurus. Jadi, intinya yang penting ada pengurusnya,” ucap Fahmi.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan membantu dalam pengurusan TK Paud tersebut melalui Anggaraan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan juga bantuan dari pusat.

Fahmi juga berharap, adanya TK Paud di Desa Balombong bisa menjadi salah satu cara mengatasi masalah stunting yang marak terjadi.

“Sekarang yang trend masalah stunting. Kita yang di pinggir laut tentu dapat memberikan gizi yang baik dari ikan, setelah memperoleh gizi dan omega yang baik dari ikan, anak-anak di sini dapat mengimbangi gizi dengan kecerdasannya yang bisa diperoleh dari TK Paud ini,” ujar Fahmi.

Sementara Kepala Desa Balombong, Napri mengatakan, dana pembangunan TK Paud di desanya berasal dari dana desa.

“Saya harap, nantinya TK Paud ini bisa masuk dalam kategori TK Paud negeri,” sebut Napri.

Selain peresmian TK Paud, juga dilakukan peresmian tempat Hafidz Qur’an lalu dilanjutkan dengan acara pesta nelayan. (Putra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close