News

Obednego Depparinding Reses di Mamasa

Reses Obednego Depparinding di Desa Balla Barat

Mamasa, mandarnews.com – Obednego Depparinding selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan reses dan bertemu konstituen di Kabupaten Mamasa sejak tanggal 29 Oktober kemarin.

Reses yang dilaksanakan pada Jumat, (1/11/2019) di Dusun Bulo Desa Balla Barat, Kecamatan Balla kali ini dihadiri hampir seluruh masyarakat desa.

Obednego mengatakan, ini adalah reses pertama setelah pelantikan dan 45 anggota DPRD Sulbar terbagi di enam kabupaten untuk bertemu dengan konstituen.

“Untuk lebih mengetahui kebutuhan dan keinginan rakyat, kita harus turun ke akar rumput tersebut untuk mendengarkan dan menampung aspirasi mereka, serta mengetahui jika ada hal yang sangat urgen mengenai kepentingan masyarakat,” ujar Obednego.

Ia menjelaskan, sejauh ini sudah tiga titik yang menjadi lokasi reses. Pertama adalah Desa Rambusaratuk, kemudian Desa Tondok Bakaru, lalu Desa Balla Barat.

Kepala Desa Balla Barat, Andarias mewakili masyarakat desa berterimakasih atas kedatangan anggota DPRD Sulbar yang mau mendengar keluhan dan menyampaikan aspirasi.

“Jujur saja, baru kali ini anggota DPRD Provinsi Sulbar berkunjung ke desa kami,” sebut Andarias.

Selain pembangunan infrastuktur, lanjutnya, pihaknya juga meminta bantuan rumah ibadah, kelompok tani, bantuan kepada kelompok pengrajin, bidang kesehatan dan air bersih.

“Kami harap yang sudah disampaikan  dapat menjadi bahan di DPRD Sulbar untuk membantu desa kami di tahun mendatang,” ucap Andarias.

Tanggapan juga datang dari salah seorang tokoh masyarakat, Berthus, yang mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan kerja yang diadakan anggota DPRD Sulbar.

“Dengan reses ini, kami bisa menyampaikan langsung kemauan kami dan kebutuhan kami dalam bermasyarakat,” tutur Berthus.

Menurutnya, hal ini menandakan ada keinginan dari pihak provinsi untuk membangun dari bawah atau membangun dari masyarakat kecil. (Yoris)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close