News

GMNI Mamuju Sambut Baik FGD Bedah APBD

Ketua DPC GMNI Mamuju, Hermansyah

Mamuju, mandarnews.com – Agenda Forum Group Discusssion (FGD) Bedah Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun Anggaran (TA) 2020 yang akan dilaksanakan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Hatta Kainang, disambut baik oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Mamuju.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) GMNI Mamuju, Hermansyah mengatakan, inisiatif FGD dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar itu adalah hal sangat baik, terutama untuk membuka ruang publik untuk ikut andil dalam keputusan bersama.

“Ini adalah sebuah inisiatif progresif dari Pak Hatta Kainang selaku anggota DPRD Provinsi Sulbar karena kegiatan seperti ini, yakni membedah soal APBD sangat jarang dilakukan di forum-forum terbuka,” ujar aktivis yg akrab disapa Esa itu, Sabtu (2/11/2019).

Esa berharap, dengan dibukanya diskusi secara terbuka dapat memberi ruang terhadap para mahasiswa, jurnalis, dan masyarakat untuk ikut andil dalam kajian APBD Sulbar 2020.

“Jika bedah APBD 2020 dilaksanakan di tempat terbuka dengan melibatkan unsur seperti praktisi hukum, akademisi, mahasiswa, jurnalis, dan lain-lain, ini akan menambah semangat pembangunan di Sulbar karena akan lahir dialektika forum yang ikut merambah dalam proses pengambilan keputusan pemerintah daerah. Saya selaku Ketua GMNI Mamuju mendukung sepenuhnya dilaksanakan FGD Bedah APBD ini,” kata Esa.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Hatta Kaunang, mengungkapkan keinginan pelaksanaan FGD tersebut dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) pada Rabu, 30 Oktober lalu di Kantor DPRD Sulbar.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close