News

Unsulbar Launching Pete-Pete Kampus

Pete-Pete Kampus untuk mahasiswa Unsulbar

 Majene, mandarnews.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar)  memperkenalkan angkutan umum atau Pete-Pete Kampus dengan rute dari Gedung Rektorat Unsulbar menuju kampus Unsulbar yang ada di Padang-Padang, Senin (4/11/2019).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majene, H. Mithar, hal tersebut bertujuan menunjang terlaksananya transportasi yang lancar guna mendukung pembangunan Kampus Unsulbar, terlaksananya proses perkuliahan dengan lancar, serta terfasilitasinya mahasiswa di bidang transportasi.

“Selain rute utama, Pete-Pete Kampus juga melalui rute lain, seperti rute Rektorat – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) – Jalan Pemuda – kampus utama – Jalan Baru Masjid 45 – Jalan Ahmad Kirang – Jalan Kyai Haji Muhammad Saleh (depan gereja) – Jalan Pettarani – Jalan Jenderal Sudirman halte Alfamidi – kembali ke Rektorat,” ujar H. Mithar.

Ia menjelaskan, ini merupakan visi dan misi bupati yang juga bertujuan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana. Apalagi untuk Sulawesi Barat (Sulbar), Majene merupakan pusat pelayanan pendidikan.

“Ini juga merupakan respons baik dari permintaan dan keluhan civitas academica Unsulbar,” kata H. Mithar.

Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin menyebutkan, mahasiswa yang menggunakan jasa angkutan tersebut tetap dikenakan tarif yang sesuai dengan rute.

“Seperti Rektorat – Fikes = Rp. 1.000, Rektorat – kampus utama = Rp. 2.000, kampus utama – halte Alfamidi = Rp. 2.000, halte Alfamidi – Fakultas Kehutanan = Rp. 2.000, halte Alfamidi – Rektorat = Rp. 2.000,” ucap Dr. Akhsan.

Menurutnya, pembiayaan tersebut tidak begitu penting, yang utama adalah kelanjutan secara terus menerus atau kontinuitas dari Pete’-Pete’ Kampus tersebut karena akan semakin banyak mahasiswa menggunakan angkutan tersebut, apalagi rute yang dilaluinya sangat bagus.

Leave a Comment

Close