News

Pelanggar Lalu Lintas Meningkat di Tahun 2019

Konferensi pers Polda Sulbar

Mamuju, mandarnews.com – Setelah menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Zebra 2019” dari 23 Oktober hingga 5 November 2019, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar konferensi pers terkait hasil operasi Zebra Siamasei 2019.

Konferensi pers yang berlangsung di Aula Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) ini dipimpin langsung oleh Wakil Direktur (Wadir) Lantas Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yong Ferrydjon, Kamis (7/11/2019).

AKBP Yong Ferrydjon menyebutkan, salah satu indikator terciptanya revolusi mental adalah kondisi lalu lintas yang tertib dan lancar.

“Lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan sangatlah penting dalam menunjang kehidupan suatu negara. Lalu lintas juga merupakan cerminan suatu negara. Apabila lalu lintasnya tertib, maka negara tersebut dapat dikatakan tertib,” ujar AKBP Yong.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah hukum Polda Sulbar digelar dengan mengedepankan penegakan hukum (gakkum) secara humanis diimbangi giat premtif dan preventif guna meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran (kamseltibcar) lantas yang lebih baik.

Leave a Comment

Close