News

Kurang dari Sebulan, Tiga Sapi Hilang

Seorang warga tengah memberi makan sapi. Sudah tiga ekor sapi milik warga hilang di Pesuloang, Pamboang dalam kurun waktu kurang dari sebulan

Pamboang, mandarnews.com – Sudah sekira dua puluh hari, tiga ternak sapi milik warga Desa Pesuloang Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, raib entah kemana.

Seperti disampaikan Sekretaris Desa Pesuloang, Jumari, hanya dalam kurang dari sebulan, tiga ternak sapi milik warga hilang.

“Sekitar dua minggu lalu dua ternak sapi milik warga hilang, tidak lama berselang lagi-lagi sapi milik warga lain hilang,” jelas Jumari saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (8/11/2019).

Sementara salah satu pemilik ternak sapi  hilang, M. Danial mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah karena menurutnya jika sapi tersebut dijual, ditaksir mencapai harga hingga Rp. 9.000.000

“Harga sapi seandainya saya jual mencapai harga sembilan jutaan. Sapi saya itu mempunyai tanda hitam di bagian pinggul sebelah kiri kira-kira sebesar kuku,” ujar Danial.

Sedangkan Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Pamboang, Bripka Viktor saat dihubungi via handphone mengaku bahwa warga Pesuloang yang ternak sapinya hilang terlambat melapor.

“Kayaknya rata-rata empat, lima, bahkan sepuluh hari baru melapor, sehingga kami meminta ke mereka untuk membuat surat pengaduan kepada kami untuk dijadikan dasar penyelidikan,” kata Bripka Viktor.

Ia menjelaskan, salah seorang dari dua warga yang hilang ternak sapinya tersebut, surat pengaduannya baru dibawa kemarin dan diminta untuk berkoordinasi dengan warga lain yang kehilangan ternak sapi. (Haslan)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close