News

Polres Majene Gelar Latpra Ops Bina Waspada

Latpra Ops Bina Waspada oleh Bina Waspada

Majene, mandarnews.com – Dalam rangka menghadapi Operasi Bina Waspada Siamasei 2019 yang sudah terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan 26 November 2019, Kepolisian Resor (Polres) Majene kembali menggelar latihan pra (latpra) Ops Bina Waspada Siamasei 2019 di Ruang Data Polres Majene dan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Operasional,  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ujang Saputra, Jumat (8/11/2019).

Latpra operasi merupakan pembekalan kepada personel yang terlibat dan nantinya akan diterapkan pada pelaksanaan operasi tersebut.

Tema latpra Operasi Bina Waspada tersebut adalah ” Penangkalan Radikalisme di Wilayah Hukum Polres Majene” yang bertujuan meningkatkan kesadaran hukum dan partisipasi masyarakat terhadap upaya menolak radikalisme dan paham teroris, guna mewujudkan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Majene yang mantap dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra didampingi oleh Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas), Iptu H. Abd. Rasyid, menyampaikan beberapa paparan materi terkait latpra Ops Bina Waspada Siamasei 2019.

Latpra juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawas (Kasiwas) Polres Majene Ipda H. Ashari, Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional atau Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Binmas Ipda Armin, para Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pemberantasan Mafia Hukum, dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran yang terlibat dalam operasi. (Humas Polres Majene) (Putra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close