Polhukam

IMM Sulbar Minta Kasus Terorisme di Medan di Usut Tuntas

 Ketua DPD IMM Sulbar Bidang Oorganisasi Hadi Eka Saputra

Mamuju, mandarnews.com – Pasca kejadian serangan bom di Mapolres Medan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat meminta Polisi mengusut tuntas kasus bom bunuh diri itu.

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat dan Seluruh Indonesia sangat Prihatin Terhadap Kejadian Tersebut, sehingga kami meminta pengusutan segera di lakukan,” tutur Immawan Hadi Putra, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulbar Bidang Organisasi, Kamis (14/11).

Menurut Hadi -sapaan akrab Immawan Hadi Putra-, polisi harus mengusutnya dengan seksama dan tidak mengeluarkan pernyataan yang mendeskreditkan dan mengaitkan pelaku dengan kelompok tertentu.

“Jangan mengeluarkan pernyataan yang spekulatif karena bisa menimbulkan reaksi negatif dari masyarakat, kepada kelompok tertentu,” kata dia.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, radikalisme harus ditangani dengan baik dan humanisme karena kelompok radikalisme bisa datang dari kelompok mana pun jika tidak diindetifikasi dengan baik.

“Masyarakat hendaknya tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Sebaiknya masyarakat bisa membantu aparatur keamanan, khususnya kepolisian, agar dapat bekerja dengan baik serta menciptakan situasi yang kondusif,” tutup Hadi.

Reporter : Sugiarto
Editor : Rizaldy

Facebook Comments

Leave a Comment

Close