News

Tipe Polda Sulbar Segera Berganti

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono. Sumber foto: humas.polri.go.id

Mamuju, mandarnews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) akan segera berganti tipe, dari sebelumnya tipe B menjadi tipe A.

Hal tersebut dipastikan setelah Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono mengatakan jika Sulbar salah satu di antara tujuh Polda yang akan naik tipe tahun ini.

“Tentu hal ini terus dievaluasi. Hari ini ada Asrena (Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran Mabes Polri) yang dibawa, disitu dilihat seperti apa. Tapi Bapak Kapolri ingin tahun ini tujuh Polda berubah jadi tipe A semua,” ujar Brigjen Argo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mashura menyampaikan, Asrena menganggap Polda Sulbar sudah layak masuk dalam rencana peningkatan ke Polda tipe A, hanya kekurangan personel.

“Selain menunggu peninjauan Kemenpan RB, kita juga akan rekrut putra-putri terbaik Sulbar untuk menambah personel. Secara fisik kita sudah dikatakan layak, sisa personel saja yang masih kurang,” kata AKBP Mashura.

Ia menjelaskan, Sulbar sebagai penopang ibu kota baru di Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim) berperan kuat dalam rencana perubahan tipe Polda tersebut.

“Sulbar sebagai penopang ibu kota harus siap, kemarin Polresta Mamuju sudah naik tipe terlebih dahulu,” sebut AKBP Mashura.

Paling lambat, lanjutnya, perubahan tipe Polda Sulbar dicanangkan pada April mendatang.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close