News

Tanah Amblas Hebohkan Warga Mesakada Mamasa

Tanah yang amblas di salah satu halaman belakang rumah warga

Mamasa, mandarnews.com – Tanah amblas di Dusun Bussu Desa Mesakada yang menyebabkan bagian dapur rumah warga terseret tanah membuat warga heboh di subuh hari, Senin (13/1/2020).

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 03.00 WITA tersebut awalnya diduga sebuah bunyi biasa. Namun, saat warga mendekati sumber suara ternyata sebagian rumah milik Oktovianus atau Bapak Wawan telah terseret tanah amblas.

Yermia, tetangga terdampak tanah amblas menyampaikan, beberapa kali terdengar bunyi yang cukup keras secara berulang-ulang pada pukul 02.00 WITA lalu pada satu jam kemudian bagian dapur rumah Oktovianus terseret tanah.

“Kami sempat kaget sehingga warga berbondong-bondong datang melihat dan memadamkan meteran listrik rumah tersebut,” kata Yermia.

Ia menjelaskan, pukul 04.00 WITA kembali terdengar bunyi keras seperti retakan dan ternyata bak air di sekitar tanah amblas itu juga bergeser.

Sofian, keponakan pemilik rumah menyebutkan, saat kejadian, Oktovianus dan istrinya tidak di tempat sebab sedang berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Malakbo.

“Subuh saya ke Malakbo menjemput pemilik rumah,” ucap Sofian.

Saat pagi hari diamati, lanjutnya, ternyata bukan hanya pekarangan dan rumah Oktovianus yang tanahnya amblas, namun tetangganya, Rober juga mengalami kerusakan pada bagian belakang pekarangan rumah. (Hapri Nelpan)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close