News

Konsolidasi, GMKI Mamuju Laksanakan Maper di Mateng

Maper oleh GMKI Mamuju

Mamuju, mandarnews.com – Guna memperluas kaderisasi, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Mamuju bersama Koordinator Wilayah VIII GMKI melaksanakan kaderisasi atau masa perkenalan (maper) di Mamuju Tengah (Mateng).

Ketua GMKI cabang Mamuju, Andi Negara Dorce Paningaran mengatakan, hadirnya GMKI di Mateng adalah ruang baru untuk mahasiswa Kristen.

“Semangat mahasiswa Kristen di Mateng jangan padam. Gerakan ini harus tetap ada, mengibarkan bendera GMKI untuk menjadi pelopor baik,” tutur Andi Negara.

Kehadiran GMKI di Mateng juga diharapkan dapat menjadi mitra kritis pemerintah daerah dalam menata pembangunan di wilayah tersebut.

“Harus memberi warna tersendiri, memberikan hal positif, dan memperbaiki untuk keutuhan bangsa dan negara sehingga GMKI dapat aktif di tiga medan pelayananya, yaitu gereja, kampus, dan masyarakat,” ujar Andi Negara.

Puluhan kader yang baru saja dikukuhkan pada Senin (13/1/2020) tersebut diminta untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat menjalin komunikasi dengan baik dengan seluruh pihak, terlebih dengan seluruh organisasi kepemudaan di Mateng.

“GMKI akan menjalin silaturahmi dan kerja dengan baik, termasuk berkomunikasi dan membangun kemitraan dengan OKP lain yang sudah lebih dulu hadir di Mateng sebab sinergitas dan kerja sama yang baik dengan semua orang akan membantu pembangunan,“ tutup Andi Negara.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close