News

Warga Binaan Rutan Majene Bersihkan Tempat Layanan Kesehatan

PKM Banggae II jadi sasaran bakti sosial WBP Rutan Majene

Majene, mandarnews.com – Tim Merah Putih Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Majene sudah dikenal dengan kegiatan bakti sosialnya yang sering membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

Kali ini, tim Merah Putih Narapidana kembali membantu membersihkan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Banggae II Majene, Selasa (14/1/2020).

Menurut Kepala Rutan (Karutan) Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, pihaknya menerjunkan sembilan orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam tim Merah Putih Narapidana untuk membersihkan sekitar PKM Banggae II.

“Giat ini adalah rutinitas yang dilaksanakan Rutan Majene dalam rangka bakti sosial. Semoga giat positif ini tetap berjalan dengan baik dan penilaian masyarakat terhadap warga binaan semakin positif,” harap I Wayan.

Dengan dikawal oleh petugas, WBP memulai pembersihan di halaman depan dengan mengangkati sampah dan rumput liar yang ada.

Selain itu, dengan bantuan masyarakat sekitar, tim Merah Putih memotong pohon besar yang mengganggu pemandangan kantor PKM.

Kepala PKM Banggae II, Ibrahim menyebutkan, dengan adanya tim Merah Putih Narapidana, instansinya sangat terbantu dalam membenahi PKM yang dipimpinnya.

Ibrahim menyampaikan, hal itu akan membuat WBP secara sedikit demi sedikit disukai oleh masyarakat sehingga tidak ada lagi pandangan negatif kepada para narapidana.

“Terima kasih kepada Rutan Majene yang bersedia membantu kami dalam pembenahan dan pembersihan sekitar Puskesmas Banggae II. Semoga kebiasaan ini bisa terus dijalankan,” tutup Ibrahim. (Rutan Majene) (Putra)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close