News

SDN 1 Luaor Majene Dapat RKB dan Rehabilitasi Gedung

Bupati Majene, Fahmi Massiara (tengah) meresmikan RKB dan gedung baru SDN 1 Luaor

Majene, mandarnews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Luaor Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, meresmikan enam Ruang Kelas Belajar (RKB) dengan dua lantai dan gedung yang telah direhabilitasi, Kamis (16/1/2020).

Peresmian dihadiri oleh para undangan, seperti Bupati Majene, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majene, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), Camat Pamboang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pamboang, Kepala Sekolah SDN 1 Luaor, serta beberapa undangan lainnya.

Menurut Kadis Dikpora Majene, Ir. H. Iskandar, MM, pembangunan gedung SD menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebagai bentuk implementasi tagline pembangunan Majene, yaitu MP3 (Majene  Proaktif, Produktif, dan Profesional).

“Untuk keberadaan gedung ini, kita harus banyak pro aktif melakukan koordinasi kepada Pemerintah Pusat. Atas motivasi serta arahan dari Bupati Majene, sehingga DAK pun kucur ke Majene,” ucap Iskandar.

Mengutip laporan dari Kepala Sekolah SD Negeri 1 Luaor, SDN 1 Luaor sebelumnya harus menolak beberapa peserta didik baru disebabkan minimnya RKB.

“Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Majene memenuhi pembangunan RKB yang baru melalui dana DAK menuju standar nasional pendidikan yang akan terwujud,” ujar Iskandar.

Sedangkan Kajari Majene, Nur Surya menyampaikan, salah satu program Kejari adalah melakukan pendampingan pada pembangunan fisik atupun non fisik di Majene.

“Saat ini, Kejaksaan Negeri telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene untuk melakukan pendampingan dalam pembangunan RKB,” sebut Surya.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close