Polhukam

Tim Resmob Polda Sulbar, Bekuk Kawanan Pembobol Rumah

Pembobol rumah

Mamuju, mandarnews.com – Kekhawatiran masyarakat Mamuju terkait aksi para pelaku pembobol rumah akhirnya teratasi setelah para pelaku berhasil dibekuk oleh tim Resmob Polda Sulbar, pada Selasa (4/2/20) siang kemarin.

Kasubdit Jatanras AKBP Andi Mappijaji melalu Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan, aksi spesialis pembobol rumah ini bisa ditangani dengan cepat setelah tim jatanras atau resmob Polda Sulbar mendapat aduan yang meresahkan masyarakat terkait hal yang dimaksud.

Selanjutnya, tim jatanras yang dipimpin Kompol Agus R langsung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian di kelurahan Karema dan kelurahan Rimuku dan berhasil mengumpulkan informasi serta beberapa bukti pendukung.

Atas informasi yang didapatkan, lokasi keberadaan pelaku dapat terdeteksi dan langsung disergap oleh tim jatanras serta mengamankan beberapa barang bukti yang diduga hasil curian berupa TV LCD 43 inch Samsung, TV LCD 24 Inch LG, Laptop merek HP 14 inch, Kipas angin gantung, terpal, tabung Gas, senapan burug, sebilah keris dan motor mio soul yang di pakai pelaku mengangkut barang curiannya.

Sedikitnya empat pelaku yang berhasil diamankan dengan masing-masing identitas yaitu R (26) warga Karema Mamuju, R (18) warga Simbuang, R (19) warga Kel. Rimuku dan R (19) warga Salukayu 1 Papalang.

Saat ini para pelaku beserta barang buktinya diamankan di kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum untk proses lebih lanjut.

Reporter : Sugiarto

Facebook Comments

Leave a Comment

Close