News

Kadis Kominfo Pasangkayu Bakal Baksos di Desa Pakawa

Kadis Kominfo Pasangkayu, Suri Fitriah

Pasangkayu, mandarnews.com – Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Kominfo Pers) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), bersama Vovasanggayu Trail Community (V-Trac) akan melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke wilayah pedalaman Pasangkayu, tepatnya di Desa Pakawa, Jumat (14/2/2020) besok.

Hal ini dituturkan Kepala Dinas Kominfo Pers Pasangkayu, Suri Fitriah, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/02/2020).

“Baksos ini akan dilakukan di Dusun Uwei Tikke Desa Pakawa dengan melibatkan beberapa stakeholder yang tergabung dalam komunitas V-Track,” kata Suri.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dilakukan diseminasi dan edukasi informasi keliling dengan memberikan bantuan seadanya kepada masyarakat pinggiran yang dianggap masih minim mendapatkan akses informasi dikarenakan sulitnya jangkauan akses informasi.

“Siapapun yang ingin turut andil dalam hal ini silakan. Saya berharap semakin banyak yang terlibat semakin baik, kita juga akan bermalam di titik kunjungan tersebut,” ujar Suri.

Ia membeberkan, dalam kesempatan itu juga akan memberikan bantuan yang sudah terkumpul, seperti baju layak pakai, sembako seadanya, dan snack. Bantuan ini merupakan sumbangan dari beberapa instansi dan perorangan.

Rencananya, juga akan dibuatkan film edukasi pendek untuk memberikan tontonan pengajaran kepada anak-anak yang dapat memberikan pemahaman tentang informasi serta memberikan buku-buku bacaan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Polres Matra dan Kodim 1427/Pasangkayu untuk ikut terlibat dalam kegiatan baksos, juga akan dilibatkan guru untuk mengajar anak-anak kreatif,” imbuh Suri.

Baksos yang akan dilaksanakan tersebut merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kadis Kominfo Pers selaku anggota Trail Community Pasangkayu tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (Ardi)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: