News Sosial Ekobis

Jum’at Berkah, Sat Binmas Polres Majene Berbagi Nasi Kotak

Jum'at berkah

Iptu H Abdul Rasyid, S. Sos bersama personil Sat Binmas Polres Majene membagikan nasi kotak

Majene, mandarnews.com – Ucapan Jumat berkah sepertinya bukanlah hanya sekedar ucapan yang sering kali kita dengar. Melainkan, hal itu rupanya betul – betul terjadi dalam kehidupan kita meski terkadang tidak kita sadari. Seperti halnya, apa yang dirasakan sebagian masyarakat di wilayah Kab. Majene. Utamanya yang berada dekat gedung Assamalewuang.

Dimana setiap hari Jumat, di jalan poros jalur lintas Barat Sulawesi sekitar Gedung Assamalewuang, Kasat Binmas Polres Majene Iptu H Abdul Rasyid, S. Sos, bersama beberapa personil Sat Binmas Polres Majene membagikan sekira 70 porsi nasi kotak kepada orang – orang yang membutuhkan, seperti tukang becak, tukang ojek dan anggota masyarakat yang dianggap layak menerima.

Iptu H Abdul Rasyid, saat diwawancarai, Juma  (28/2) seusai membagikan nasi kotak mengatakan, jika kegiatan setiap hari Jumat berbagi nasi tersebut telah lama dijalankan dengan kurang lebih 3 bulan.

” Jadi setiap hari Jumat kita berbagi. Dan ini sudah berjalan kurang lebih 3 bulan. Awalnya kami hanya menyediakan sekitar 25 porsi saja setiap Jumat. Namun, makin hari makin kita tambah sampai mencapai saat ini tiap Jumat ada sekitar 70 porsi yang kita siapkan. Jadi makanan yang kita bagi dimasak oleh keluarga, lalu dimasukan ke kotak setelah itu kita letakkan di atas meja yang berada di halaman. Terkadang kita memanggil masyarakat untuk mengambilnya, kadang juga mereka datang sendiri karena sudah terbiasa,” jelas Rasyid.

Kata Rasyid, dana yang digunakan adalah dana yang disumbang oleh tiap – tiap personil dalam program Polres Majene sehari sumbang seribu (S3). ” Jadi setiap kita apel pagi, maka kita sumbang seribu lagi. Alhamdulillah program ini bisa terus berjalan. Sehingga setiap hari Jumat juga dilaksanakan pembagian nasi kotak atau bungkus. Jadi ini adalah Jumat berkah. Dengan tujuan hanya bagi – bagi berkah atau sedekah kepada rekan -yang membutuhkan. Serta berharap dapat mengurangi sedikit beban mereka,” ucap Rasyid.

Lebih jauh, Rasyid mengatakan bahwa dilakukannya hal tersebut, karena cukup banyak masyarakat yang membuat Polres Majene untuk bersimpati. Sehingga, tersentuh hati untuk melakukan hal itu. Apalagi masyarakat yang profesinya seperti tukang becak itu cukup membutuhkan tenaga. Makanya, kita inisiatif untuk berbagi makanan.

Ia berharap, pelaksaan tugas – tugas Polri kedepan semakin hari semakin baik. Dan untuk masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri.

Reporter : Putra

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: