Pendidikan Polhukam

Enam Terduga Maling di SMK 1 Rangas Diamankan

Maling, SMKN 1 Rangas, Pelajar Mencuri

Polisi mendatangi SMKN 1 Rangas atas laporan kemalingan

Mamuju, mandarnews.com – Teka-teki soal pelaku pembobol SMKN 1 Rangas sudah terungkap. Satuan Reskrim Polresta Mamuju telah mengamankan enam orang terduga pelaku.

Sebanyak dua kali SMKN 1 Rangas dibobol maling. Dari kejadian pertama ke kejadian kedua hanya berselang dua hari.

Kejadian pertama, Sabtu (6/3), maling beraksi di ruang laboratorium pertanian. Sedangkan kejadian kedua, Senin (9/3), giliran ruang wakasek kesiswaan yang dibobol maling.

Dari dua kali kemalingan, SMKN 1 Rangas menderita kehilangan laptop, 4 jam tangan siswa, uang kesiswaan, 2 mic wireless, kamera canon, speaker dan uang tabungan siswa.

Dua Pelaku adalah Siswa SMKN 1 Rangas

Berkat kesigapan anggota Sat Reskrim Polresta Majene, maling pembobol SMKN 1 Rangas berhasil terungkap. Ada enam orang terduga pelaku sudah diamankan. Seperti dilansir pojokcelebes, Jum’at (13/3).

Ironisnya, lima pelaku masih berstatus pelajar. Bahkan dua diantara pelajar itu merupakan siswa SMKN 1 Rangas sendiri. Dan satu berstatus buruh bangunan.

Keenam pelaku itu berinisial FB (16) asal pelajar SMK Rangas, MI (15) status pelajar SMK Rangas, RA (16) status pelajar MTs Landi, MUI (17) status pelajar, SO (16) asal MTs Landi dan seorang buruh bangunan berinsial JU (19).

Pengungkapan ini berdasarkan adanya dua laporan polisi yakni LP / 94 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR dan tertanggal 8 Maret 2020 dan LP / 95 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR tertanggal 9 Maret 2020.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Samsuriansyah membenarkan keenam pelaku ini adalah terduga pelaku yang pembobol SMK Rangas beberapa hari lalu. Saat ini, keenam pelaku diamankan di Mapolresta Mamuju untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

”Kami tetap proses dan nantinya lewat peradilan anak karena semua pelakunya adalah anak dibawah umur dan satu orang sudah dewasa. Mereka inilah yang membobol SMK Rangas beberap hari lalu. Dan kami jemput satu – satu dirumahnya tadi pagi,” tegas Perwira Polisi yang akrab disapa Anca ini.

Berita terkait : http://mandarnews.com/2020/03/09/smkn-1-rangas-kemalingan-lagi/

Dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti elktronik yang diduga hasil dari kejahatan yang dilakukan di SMKN 1 Rangas. Barang bukti itu diantaranya, 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam, 1 buah kipas angin warna kuning, 2 unit speaker merk advance warna merah hitam, 2 unit speaker merk audio up warna hitam, 2 unit speaker merk tecGo warna hitam, dan 1 unit kamera digital merk Canon warna hitam. (rizaldy)

berhasil mengungkap pelaku pembobol SMK Rangas, yang baru saja kecurian beberapa hari yang lalu. Anehnya Enam pelajar yang diduga melakukan pencurian dengan pemberatan ( Curat ) itu sebagian pelakunya siswa yang masih bersekolah di sekolah tersebut.

Pengungkapan ini berdasarkan dengan adanya Dua laporan polisi yakni LP / 94 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR dan tertanggal 8 Maret 2020 dan LP / 95 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR tertanggal 9 Maret 2020. Keenam pelaku itu masing – masing adalah inisial FB ( 16 ) asal pelajar SMK Rangas. RA ( 16 ) status pelajar Mts Landi. MI ( 15 ) status pelajar SMK Rangas. MUI ( 17 ) status pelajar. SO ( 16 ) asal MTs Landi dan seorang buruh bangunan insial JU ( 19 ).

Dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti elktronik yang diduga hasil dari kejahatan yang dilakukan. Barang bukti itu diantaranya, 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam. 1 buah kipas angin warna kuning. 2 unit speaker merk Advance warna merah hitam. 2 unit speaker merk audio up warna hitam. 2 unit speaker merk tecGo warna hitam dan 1 unit kamera digital merk Canon warna hitam.

Kasat Polresta Mamuju, AKP Samsuriayansah membenarkan bahwa Keenam pelaku ini adalah pelaku yang pembobol SMK Rangas beberapa hari lalu. Se jumlah barang milik sekolah raib dibawa kabur para pelaku. Dan saat ini Keeanam pelaku sudah diamankan di Mapolresta Mamuju untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

” Kami tetap proses, dan nantinya lewat peradilan anak karena semua pelakunya adalah anak dibawa umur dan satu orang sudah dewasa. Mereka inilah yang membobol SMK Rangas beberap hari lalu. Dan kami jemput satu – satu dirumahnya tadi pagi, ” tegas Anca. (rizaldy)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: