Polhukam

KPU Mamuju Hentikan Sosialisasi Pilkada untuk Cegah Covid-19

Kantor KPU Mamuju di kompleks Graha Nusa Mamuju. Foto: Sugiarto

Mamuju, mandarnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, menghentikan sementara sejumlah yang menghadirkan orang banyak untuk mempersempit Penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini menjadi perhatian dunia.

Dikonfirmasi via whatsApp, Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkan mengatakan, seluruh kegiatan yang berpotensi menghadirkan orang banyak saat ini telah di tunda, seperti sosialisasi dan Bimbingan teknis.

“Sesuai dengan instruksi KPU RI segala kegiatan yang berpotensi menghadirkan banyak orang saat ini telah ditunda hingga perkembangan situasi membaik,” sebut Hamdan.

Sementara saat ditanya terkait virus corona apakah akan berdampak pada tahapan Pilkada, Hamdan mengatakan saat ini belum ada pembahasan apakah akan berdampak pada jadwal tahapan Pilkada, yang sedianya dijadwalkan pendaftaran bakal calon pada Juni mendatang, dan tahapan kampanye pada Juli sesuai kalender KPU.

“Saya belum bisa memastikan apakah akan berdampak pada tahapan Pilkada atau tidak, tetapi saat ini kita terus melakukan komunikasi terkait hal tersebut, jika ada perkembangan nanti akan kita umumkan,” kata Hamdan, Kamis, (19/03).

Terkait dengan Deklarasi bakal pasangan calon yang berpotensi menghadirkan banyak orang, KPU Mamuju menunggu keputusan resmi dari KPU RI. Menurut Hamdan Dangkan saat ini belum ada intruksi yang di keluarkan

“Kita kondisikan dengan perkembangan, dan sesuai arahan dari KPU RI,” pungkasnya

Reporter : Sugiarto

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: