News

Pelaksanaan UNBK SMP, Disdikpora Tunggu Edaran Kemendikbud

Kepala Disdikpora Kab. Majene, Ir. H. Iskandar, MM.

Majene, mandarnews.com – Meskipun penetapan jadwal UNBK tingkat SMP dan MTS telah ditentukan. Namun, tidak menutup kemungkinan jadwal tersebut akan berubah dan pelaksanaan UNBK bisa – bisa terpending. Apalagi saat ini, jumlah PDP terkait virus corona di Indonesia semakin bertambah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene. Ir. H. Iskandar, MM, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan atau surat edaran secara resmi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim terkait dengan pelaksanaan UNBK secara pasti. Karena itu memang menjadi sebuah rujukan Disdikpora Kab. Majene untuk pelaksanaan UNBK.

” Jadi meskipun beberapa hari sebelumnya Komisi 10 DPR Pusat memberikan pernyataan bahwa UNBK akan ditiadakan, kita akan tetap menunggu keputusan Mendikbud. Apalagi Mendikbud akan melaksanakan rapat dengan Komisi 10 DPR Pusat. Jadi kita menunggu peraturan yang dikeluarkan oleh Mendikbud,” jelas Iskandar di tuang kerjanya, Selasa (24/3).

Iskandar memastikan dalam pelaksanaan UNBK mengikuti regulasi dari Kemendikbud dan kesepakatan Tim gugus tugas penanganan Covid – 19 Kab. Majene.

Kata Iskandar, dengan adanya virus corona saat ini, secara tidak langsung memberikan hambatan terkait pelaksanaan UNBK. Tidak hanya itu, Iskandar juga sebut corona juga mempengaruhi peningkatan mutu pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.

Sesuai dengan data yang diinput oleh Kemdikbud. go. id. Bahwa jadwal pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP dan MTS adalah Senin 20 April – Kamis 23 April 2020. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: