Kesehatan

Bupati Majene Pantau TGT Covid-19 Via VC

Kadis Kesehatan :

▪︎Kami sudah melakukan upaya-upaya preventif bersama tim gugus kovit 19 Kabupaten Majene dan melaporkan saat ini jumlah ODP = 74, Selesai = 46, Proses = 27.

▪︎ Terima kasih atas APD yang telah diberikan kepada kami sebanyak 100 set.

▪︎ Harapan kami supaya APD tersebut dapat ditambah, dan kami juga sudah upayakan lakukan sendiri dengan anggaran yang ada namun masih langka di pasaran.

▪︎ Terkait kegiatan yang dilaksanakan di dinas kami akan ditindaklanjuti untuk melakukan pergeseran anggaran Bila memungkinkan.

Kepada Kadis Kesehatan, Bupati Majene menginstruksikan agar APD yang sudah diserahkan supaya didistribusikan secara skala proritas pemanfaatannya.

“Supaya kita tetap mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi kedepannya di Kabupaten Majene ini diharapkan bisa tetap aman dan kondusif sehingga kita tetap bisa berada posisi Zero kasus,” perintah Bupati. Ia juga meminta agar semua petugas yang ada di PKM untuk tetap Proaktif.

Kadis. Perhubungan diharapkan supaya bisa proaktif mulai dari perbatasan Majene – Polman dan perbatasan Majene – Mamuju.

“Perlu juga diingatkan untuk mengantisipasi penyeberangan laut ini karena dirasa cukup rentan dengan penyerangan virus itu juga,” kata Bupati Majene kepada Kadis Perhubungan.

Laporan Kadis. Perhubungan:
▪︎Kami telah melakukan tindakan-tindakan proaktif dengan melakukan penyemprotan kepada kendaraan & penumpang yang melintas masuk ke Majene.

▪︎Kami juga telah melakukan sosialisasi Bagaimana cara pemakaian antiseptik atau hand sanitizer kepada semua sopir dan penumpang yang masuk di Majene.

▪︎Kami juga melakukan kerjasama dengan TNI dan Polri.
▪︎Screeninng telah kami lakukan di semua perbatasan.
▪︎Kami juga telah melakukan antisipasi di pelabuhan pasaran dengan menyemprot setiap penumpang yang turun di pelabuhan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Polres Majene.

Laporan Kasatpol PP :
▪︎Kami sudah jalan memonitor dan mengawasi pergerakan anak-anak sekolah yang sudah di rumah kan atau diliburkan.

▪︎Untuk areal taman kota sudah steril dari penjualan.
▪︎Berdasarkan surat edaran Bupati Majene Maka pasar malam akan kami Pantau sebentar sore bersama jajaran TNI dan Polri untuk tidak ada lagi penjualan di sana.
▪︎Kami mohon agar ada regulasi yang dikeluarkan oleh Bupati Majene terkait bagi ASN yang kedapatan berkeliaran di luar, karena seharusnya para ASN ini yang menjadi contoh di masyarakat.

▪︎Tempat rekreasi juga sudah kami sterilkan dan sudah tidak ada kegiatan.

Laporan Kadis. LHK:
▪︎Saat ini kami sudah menambah atau meningkatkan jam kerja bagi petugas kebersihan yang ada di DLHK.
▪︎Selama ini armada sampah yang bergerak sebanyak 10 unit yang bekerja pagi dan sore hari.

▪︎Ada 4 armada yang tetap standby untuk mengantisipasi bilamana ada warga yang menelpon untuk diangkutkan sampahnya.

▪︎Kami juga sudah melakukan kerjasama dengan Polres untuk melakukan kerja bakti di beberapa titik yang ada dalam kota Majene.

▪︎Bersama klub pecinta laut kami juga melakukan pembersihan pantai.

▪︎Saat ini kami sudah melakukan penimbunan sampah di TPA sekali sehari, dimana sebelum adanya virus ini kami melakukan sekali dalam 2 hari.

Kepada Dir. RSUD, Bupati mewanti-wanti agar para petugas di RSUD Majene tetap memperhatikan asupan gizi dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan minum vitamin.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: