Pendidikan

MTsN 1 Majene PPDB secara Offline dan Online

PPDB

Kasek MTsN 1 Majene, Ismail Saleh. Foto: Putra

Majene, mandarnews.com – Sejak satu bulan lalu Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Majene telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB). Pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu secara offline dan online.

Kepala Madrasah MTsN 1 Majene, Ismail Saleh menjelaskan, MTsN 1 Majene telah melakukan sosialisasi PPDB ke SD dan MI sebelum adanya Covid-19. Setelah melakukan sosialisasi dan dengan adanya Covid-19 maka saat ini MTsN 1 Majene hanya fokus menerima peserta didik baru dan tidak lagi melakukan sosialisasi secara langsung.

Menurutnya, mekanisme pendaftaran yang dilakukan untuk mendaftar menjadi peserta didik baru di MTsN 1 Majene ada dua mekanisme yakni Pertama Pendaftaran dengan datang langsung ke MTsN 1 Majene (offline) dan Kedua pendaftaran secara online.

“Jadi untuk pendaftaran secara langsung persyaratannya yang perlu disiapkan yakni cukup keterangan lulus dari Sekolah. Sementara untuk mekanisme secara online, maka cukup mengisi data dari format yang disiapkan pada saat membuka website pendaftaran,” jelas Ismail, Sabtu (9/5) di Ruang Kerjanya.

Untuk pendaftaran secara online, calon peserta didik baru dapat mengakses salah satu dari dua website, yakni :

1. s.id/PPDB-MTsN1Majene

2. gg.gg/PPDB-MTsN1Majene

Terkait penerimaan peserta didik baru, Ismail Saleh mengaku mendukung program pemerintah yakni bebas buta aksara Al-Qur’an.

“Harus tahu membaca Al-Qur’ an. Jadi setelah mendaftar, tidak serta merta langsung diterima, tetapi harus mengikuti seleksi yang ada pada kami, seperti seleksi normal pada umumnya yakni tes tertulis, wawancara dan membaca Al-Qur’an. Dan semua siswa yang kami terima nantinya, kami akan berikan bonus yakni berupa seragam sekolah dan alat tulis menulis,” kata Ismail.

Peserta didik baru yang akan diterima sekolah yang terletak di Simullu ini terbatas sesuai daya tampung ruang kelas yang tersedia. Yakni hanya bisa menerima maksimal 150 siswa.

Terkait Pandemi Covid-19, Ismail berharap, kondisi bisa segera membaik sehingga proses PPDB bisa lancar. Serta antusiasme siswa semakin banyak dan meningkat.

Pembukaan pendaftaran akan dibuka sampai bulan Juni atau tahun ajaran baru. Dan jadwal penerimaan pendaftaran peserta didik baru di MTsN 1 Majene itu melayani setiap hari kerja dari pukul 08 : 00 – 12 : 00 Wita. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: