News

Kopral Riswanto Jadi “Man of The Match” Penyaluran BLT Tahap 3 Desa Pesuloang

Kopral Riswanto

Kopral Riswanto tak kenal lelah mengawasi jalannya protokol kesehatan pada penyaluran BLT DDS di Desa Pesuloang Kec Pamboang Kab Majene, Kamis (25/6). Foto : Haslan

Pamboang, mandarnews.com – Penyaluran BLT DDS tahap III atau tahap terakhir untuk Rp 600.000 di Desa Pesuloang Kecamatan Pamboang, berlangsung hari ini. Sebanyak 101 wajah memancarkan kebahagian karena menerima bantuan.

Ada yang cukup menyita perhatian dalam pembagian BLT tahap III kali ini. Babinsa Desa Pesuloang, Kopral I Riswanto, menjadi orang yang paling aktif dalam penyaluran BLT Desa Pesuloang, Kamis (25/06).

Dari awal hingga terakhir penyaluran BLT tahap III, Kopral Riswanto, begitu disiplin melayani warga ataupun tamu, untuk mematuhi protokoler kesehatan covid-19. Mungkin jika diumpamakan dalam pertandingan sepak bola, Kopral I Riswanto, menjadi man of the match atau pemain terbaik.

Di pintu masuk pagar Desa Pesuloang, dipasang wastafel cuci tangan yang dijaga ketat Kopral Riswanto. Siapapun masuk wajib cuci tangan kemudian melap dengan tissu yang telah disediakan dan juga wajib memakai masker.

Bahkan salah satu tamu dari kantor kecamatan Pamboang, ditegur olehnya, karena lupa cuci tangan sehingga membuat sang tamu langsung cuci tangan seteleh ditegur.

Kemudian sebelum dan setelah menerima BLT, kursi yang diduduki penerima BLT, yang ngantri disemprot disinfektan oleh Kopral Riswanto. Itu dilakukan hingga penyaluran BLT usai.

“Ini memang perintah langsung dari atasan saya, selain itu juga menjadi inisiatif sendiri dalam mencegah penularan covid-19 dalam situasi new normal ini,” kata Kopral Riswanto yang dikonfirmasi di sela-sela aktivitasnya itu.

Kepala Desa Pesuloang, Muhammad Yusuf, juga mengapresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desanya tesebut.

“Keduanya memang dibutuhkan di desa ini. Selama mereka bertugas disini, roda Pemerintahan berjalan aman dan kondusif. Saya sangat berterima kasih kepada mereka,” tutup Muhammad Yusuf. (haslan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: