News

AIM Seru BNNK Kerja Keras Berantas Narkoba

AIM

Kegiatan peringatan HANI di ruang Pola Kantor Bupati Kab. Polewali Mandar, Jum’at (26/6). Foto: Aty Achmad

Polewali, mandarnwws.com – Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di daerah ini. Kepada BNNK, AIM menyeru agar bekerja lebih keras lagi.

“Peringatan Hari Anti Narkotika, bukan hanya seremonial tetapi juga terus melakukan aksi ke lapangan, karena masih banyak laporan masyarakat terhadap maraknya pengguna narkoba yang berada di desa-desa, khusus BNNK di Polewali Mandar agar lebih bekerja keras lagi, demi memberantas Narkoba di Polewali Mandar ,“ seru AIM dalam peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) di ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (26/6).

Peringatan HANI jatuh setiap tanggal 26 Juni. Tahun ini peringatan HANI mengusung tema “Hidup 100 % di era new normal yang bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba”. “Hidup 100 %” juga merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar, Syabri Syam mengatakan untuk menekan peredaran narkotika di Kabupaten Polewali Mandar, pihaknya sudah melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya sosialisasi di tingkat desa hingga ke kecamatan.

“Dengan sosialisasi ini kami mengharapkan agar masyarakat tidak menggunakan narkotika dan bagi yang kecanduan diajak untuk berobat agar bisa sembuh, apabila ada pengguna narkoba agar segera dilaporkan secara sukarela untuk mendapatkan pengobatan secara gratis,” sebut Syabri.

Syabri mengatakan, untuk pemberantasan bandar dan kurir narkotika telah dilakukan upaya penindakan. Ada beberapa bandar dan kurir narkoba telah ditangani bahkan sudah sampai tahap kejaksaan.

Sebelum puncak peringatan HANI, BNNK Polewali Mandar lebih dulu melaksanakan kegiatan donor darah bagi seluruh personil BNNK Polewali Mandar. Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya : Bupati Polewali Mandar, Wakil Bupati Polewali Mandar, Kapolres, Dandim, dan KALAPAS. (Aty Achmad)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: