News

Kapolres Majene Bersama Dandim Lepas Rombongan Tim Bakti Sosial

Majene, mandarnews.com  – Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke – 74, Polres Majene menggelar kegiatan bakti sosial serentak di wilayahnya dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Kegiatan Bakti sosial tersebut ditandai dengan pelaksanaan Apel Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 (1 Juli 1946 – 1 Juli 2020 ) Polres Majene yang digelar di lapangan apel Polres Majene, Jumat, (26/6).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Yudi Rombe, ST, M.Si serta dihadiri Wakapolres Majene, para pejabat utama Polres Majene, Danramil Banggae 1401-01, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur serta personil Polres Majene.

Kapolres Majene saat membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik,Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test, kegiatan donor darah, pembagian masker, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh atau karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

” Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melewati pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap AKBP Irawan Banuaji.

Diakhir kegiatan apel Kapolres Majene bersama Dandim 1401 Majene melepas secara resmi rombongan Tim Bakti Sosial Polres Majene dan Kodim 1401 Majene yang nantinya akan menyasar para Purnawiran atau Warakawuri, personil Polri yang sedang Sakit, warga kurang mampu serta pondok pesantren. (Putra/Hms)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: