News

ASMM Gelar Aksi Solidaritas Untuk Mahasiswa di Pamekasan

ASMM

Majene, mandarnews.com –  Aliansi Solidaritas Mahasiswa Majene (ASMM) menggelar aksi solidaritas terkait adanya tindakan represif yang dilakukan oleh oknum kepolisian terhadap salah satu aktivis pergerakan mahasiswa sebagai massa aksi yang menuntut tambang ilegal (Galian C) di Pamekasan, Jawa Timur. Tambang dianggap banyak merugikan masyarakat baik di bidang kesehatan juga bidang ekonomi. Aksi solidaritas oleh ASMM digelar di depan Kantor Polres Majene, Selasa (30/6).

Menurut koordinator lapangan ASMM, Ma’ruf, tujuan utamanya melakukan aksi unjuk rasa agar oknum polisi yang melakukan tindakan refresif terhadap mahasiswa yang menjadi korban di Pamekasan diproses atau ditindaklanjuti secara hukum.

Ma’ruf, meminta agar Kapolres Majene mendesak Kapolda Jawa Timur untuk mengusut tuntas dan mencopot oknum kepolisian yang melakukan tindak premanisme dalam tubuh Polri.

Aksi tersebut merupakan aksi yang pertama untuk di Kab. Majene, namun gerakan yang dibangun di luar Sulawesi sudah banyak.

Massa aksi unjuk rasa Aliansi Solidaritas Mahasiswa Majene (ASMM) terdidiri dari beberapa organisasi yakni, PMII, HMI dan GMKI. Ma’ ruf berharap, dengan dilakukannya aksi solidaritas tersebut, tuntutannya dapat tersampaikan ke Kapolri dan kasus tersebut diusut tuntas.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si menyampaikan, terima kasih atas aksi yang dilakukan oleh ASMM yang berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih atas kegiatan ini. Dan saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan yang dimana masih sangat peduli dengan rekan yang jauh, walaupun tidak berada satu kota, tidak berada satu pulau namun secara emosional masih connect,” kata Irawan.

Ia menyampaikan, yakin dan percaya bahwa oknum polisi yang telah melakukan tindakan refresif akan diproses secara hukum sesuai dengan perbuatannya. Ia juga berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan ASMM.

“Jadi insya Allah kami akan menyampaikan ini melalui Polda Sulbar, nanti dari Polda menyampaikan ke Kapolri,” tutup Kapolres.

Untuk menjalin silaturahmi dan sebagai bentuk integritas ASMM dan Polres Majene, ASMM tidak lupa menyampaikan, kepada Polres Majene, terkait Hari Jadi Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli. Sebaliknya pihak Polres Majene, berterima kasih kepada pihak ASMM yang telah masih memberikan perhatiannya. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: