Pendidikan

Asrar Sayangkan Pemecatan Dua Guru Honorer di SMPN 3 Kalukku

pemberhentian gtt

Ketua forum GTT PTT Sulbar, Asrar.

Mamuju, mandarnews.com – Pemberhentian terhadap dua guru honorer di SMP Negeri 3 Kalukku mendapat perhatian dari Ketua Forum Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) Sulawesi Barat, Muhammad Asrar. Ia menyayangkan pemberhentian sepihak dua guru honorer itu.

Hal tersebut disampaikan Asrar setelah mendapat pengaduan dari pihak terkait yang merasa dirugikan terkait diberhentikan tanpa alasan yang jelas oleh kepala SMP Negeri 3 Kalukku.

“Kami Forum GTT/PTT Sulbar menyayangkan pemberhentian dua guru honorer tanpa landasan yang jelas, ini tentu akan mengganggu proses belajar mengajar, apalagi ini masuk ajaran baru di tengah pandemi,” sebut Asrar, Selesa (14/07).

Menurut ketua Forum GTT/PTT Sulawesi Barat tersebut, pemberhentian secara sepihak yang dilakukan kepala sekolah harus memiliki dasar sehingga tidak sarat politik.

“Tentu aspek seperti lamanya pengabdian harus dipertimbangkan, sehingga tidak sarat dengan politik,” sebut Asrar.

Kronologis pemberhentian dua guru honorer tersebut diduga karena sebelumnya dua oknum honorer tersebut mengkritik tajam sejumlah kebijakan dalam rapat internal sekolah.

Reporter : sugiarto

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: