News

37 Pasangan Ikut Isbat Nikah Terpadu

isbat nikah

Isbat Nikah. Pengadilan Agama Majene menggelat isbat nikah di Balai Desa Onang, Kec. Tubo Sendana, Jum’at 24 Juli 2020. Foto: Putra

Majene, mandarnews.com – Sebanyak 37 pasangan ikut isbat nikah terpadu yang digelar Pengadilan Agama (PA) Majene, di Balai Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana, Majene, Jumat (24/7).

” Sejauh ini, ada 37 pasangan yang ikut dalam isbat nikah terpadu. Dan Isbat nikah berakhir hari ini Jumat 24 Juli,” ucap ketua Pengadilan Agama, Marwan Wahdin, Jumat (24/7).

Kata Marwan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk melayani masyarakat yang pernikahannya belum tercatat. Sehingga, dengan isbat nikah jika dikabulkan, akan mendapatkan buku nikah dari KUA dan akta kelahiran bagi anak lahir dalam pernikahan yang tidak tercatat. Yang akan dikeluarkan oleh Disdukcapil.

” Isbat nikah digelar selama 5 hari mulai Senin hingga Jumat ini, mengingat ini masa pandemi jadi mengurangi jumlah berkumpulnya orang disamping itu karena keterbatasan ruang di Balai Desa. Meski masa pandemi, tetapi kami juga harus mengutamakan pelayanan masyarakat, namun tetap memperhatikan dengan ketat protokol Covid – 19 bagi masyarakat yang akan bersidang,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan mengedepankan pelayanan bagi masyarakat Majene.

“Ini bentuk pelayan PA Majene bagi masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan dan dihadiri Kepala Disdukcapil Muh Asri Albar, Kepala KUA Tubo, dan Kepala Desa Onang. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: