News

Melalui OPS, Sat Lantas Majene Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

OPS

Majene, mandarnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene menggelar operasi patuh Siamasei (OPS) sejak Kamis 23 Juli 2020. OPS ini akan berlangsung hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Menurut Kepala Sat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim, tujuan OPS ini selain untuk penyadaran akan tertib berlalu lintas, juga untuk membantu pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Jadi sasaran selain menggunakan helm, melawan arus, salah parkir dan pelanggaran lainnya, serta untuk mematuhi aturan lalulintas. Kami juga mendisiplinkan masyarakat untuk selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta membiasakan menjalankan protokol kesehatan lainnya,” jelas Iptu Muslim melalui ponsel.
Sejak awal operasi hingga hari ini belum ada pengguna jalan yang terjaring OPS.

“Kita memang untuk awal masih memberikan teguran dan penyampaian – penyampaian terkait pentingnya keamanan dalam berkendara, serta pentingnya beraktivitas dengan mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini,” kata Iptu Muslim.

Iptu Muslim berharap, dengan adanya OPS patuh ini, terjadi perubahan menjadi lebih tertib dan disiplin berkendara di tengah masyarakat serta lebih peduli lagi dengan protokol kesehatan. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: