News

Pejabat Eselon II Polman Rapid Test Covid-19

pejabat eselon II jalani rapid test

Para Pejabat Pemkab Polewali Mandar menjalani Rapid Test Covid-19 di Puskesmas Pekkabata, Senin 27 Juli 2020. Foto: Aty Achmad

Polewali, mandarnews.com – Para pejabat di lingkup pemerintah Kab. Polewali Mandar menjalani Rapid Test Covid-19, Senin (27/7).

Tim medis melakukan test swab kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pejabat tingkat eselon II Pemkab Polman untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Rapid test bertempat di Puskesemas Kecamatan Pekkabata.

Di samping untuk tetap bugar dalam melaksanakan tugasnya memberi kebijakan dan pelayanan sebagai bagian dari pemerintahan daerah Polewali Mandar, juga secara tidak langsung mengedukasi masyarakat untuk tetap mewaspadai Covid-19 di masa new normal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Andi Bebas Manggazali mengatakan, test ini penting khususnya bagi pejabat tingkat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten polewali Mandar sebab kepala perangkat daerah, beresiko tertular Covid-19, karena dalam tugasnya melayani masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi bekerja dan kontak dengan banyak orang.

“Kita harus sama melawan covid-19 mulai dari diri kita sendiri, menguatkan diri (imun), menjaga kesehatan, perbaiki gizi, banyak istirahat,“ terangnya.

Lebih lanjut Andi Bebas Manggazali menyebut, pelaksanaan rapid test akan berlanjut bagi ASN tingkat eselon III, termasuk sopir pejabat yang setiap hari antar jemput kepala perangkat daerah dalam aktifitas di pemerintahan.
Jika nantinya hasil swab test, terdapat pejabat terkonfirmasi Covid-19 berdasar pemeriksaan medis maka pejabat yang bersangkutan akan dikarantina atau menjalani isolasi mandiri.

Di kesempatan ini, dihimbau kepada masyarakat untuk mandiri atau taat melakukan hal serupa menjalani rapid test demi mejaga kesehatan serta memutus mata rantai penularan virus korona di tengah wabah Covid-19. (Aty Achmad)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close