News

Ratusan UMKM dan IKM Terima Bantuan Modal

Bantuan UMKM

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan modal secara simbolis kepada UMKM dan IKM di Majene, Kamis (30/7). Foto: putra

Majene, mandarnews.com – Sebanyak 151 pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) dan 135 pelaku IKM (industri kecil dan menengah) Kabupaten Majene menerima bantuan modal dari pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), di ruang pola, Kamis (30/7).

Menurut Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM), pemberian bantuan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM dan IKM yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) di Kab. Majene dan Sulbar.

” Jadi, berdasarkan hasil pemetaan dampak Covid – 19 bagi pelaku UMKM dan IKM di Sulbar, terdapat permasalahan pokok, seperti menurunnya jumlah pembeli dan omzet produksi, kesulitan mengatur modal sehingga pemasaran terganggu dan beberapa faktor lainnya,” kata Gubernur Sulbar tersebut.

Orang nomor satu di Sulbar tersebut juga menyampaikan, dengan adanya berbagai faktor tersebut, sehingga sangat sulit untuk mengembangkan usaha saat ini, dan perlu sedikit sentuhan modal.

Ali Baal berharap, dengan adanya bantuan dapat membantu para pelaku UMKM dan IKM dalam mengembangkan usahanya dan yang menerima bantuan tersebut, betul – betul yang memang berhak menerima.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Majene, Burhan selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Majene mengucap terima kasih kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kab. Majene.

” Apa yang telah dilakukan oleh Pemprov. Sulbar sudah sejalan dengan yang kami lakukan di Majene dalam hal penanganan pelaku usaha yang terdampak Covid-19.
Dan kepada para penerima bantuan agar betul – betul dapat memperhatikan dan memperbaiki RAB (rencana anggaran biaya) yang diajukan, karena apa yang diberikan oleh Pemprov. Sulbar tidak serta merta langsung dapat diberikan namun melalui tahap verifikasi terlebih dahulu,” kata Burhan.

Burhan berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. (Putra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: