News

Dandim 1401 Majene Persembahkan Kurban 2 Ekor Sapi

kurban

Majene, mandarnews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe ST turut serta menyembelih hewan kurban. Penyembelihan sebanyak 2 ekor sapi dilaksanakan di halaman samping Makodim 1401, Jum’at (31/7).

Dandim mengatakan, dalam perayaan Idul Adha seperti ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, berkurban juga telah ikut membantu untuk membahagiakan sesama yang kurang mampu pada hari raya kurban.

Dengan pembagian daging kurban yang diserahkan kepada warga sekitar lingkungan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Ini merupakan langkah Kodim 1401 Majene untuk dapat berbagi kepada masyarakat, semoga dengan berkurban kita dapat meringankan beban masyarakat,” tukas Letkol Inf Yudi.

Menurutnya, hakikat melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Yang tujuannya, untuk mendapatkan nikmat dari Allah SWT, yang dapat dimanfaatkan untuk orang -orang yang kurang mampu.

” Selain itu, dari tradisi ini memiliki dua dimensi. Yang pertama, makna kurban memiliki dimensi ibadah spiritual. Dan yang kedua, makna kurban punya dimensi sosial. Dua dimensi ini untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Namun semua itu harus dilandasi dengan ketaatan dan keikhlasan kita,” tutupnya. (Putra/kdm mjn)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: