Sosial Ekobis

BLT Tahap V Desa Banua Sendana Disalurkan

BLT Banua Sendana

Saat Kepala Desa Banua Sendana, Ruslan. memberi kata sambutan.

Sendana, mandarnews.com – Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Banua Sendana Kecamatan Sendana, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (02/09).

Seperti diketahui sebelumnya, BLT tahap I hingga tahap III, para penerima BLT mendapatkan Rp 600.000. Namun pada tahap IV, V dan tahap VI bantuan tersebut berkurang menjadi Rp 300.000. Sebelum BLT disalurkan, warga penerima BLT Desa Banua Sendana melakukan kerja bakti dan setelah itu BLT dibagikan di kantor desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Banua Sendana, Ruslan yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyerukan agar semua warga penerima bantuan selalu mematuhi protokoler kesehatan selama pandemi covid-19, di masa new normal ini.

Berita Terkait : http://mandarnews.com/2020/08/27/pemdes-lalatedong-kerahkan-penerima-blt/

Pemerintah Desa Banua Sendana, melalui Ruslan juga berencana, nantinya dalam pembagian BLT yang dijadwalkan 28 September, akan dilakukan pembagian BLT tahap VI, dirangkaikan dengan kerja bakti di sekitaran Pantai Banua, serta lomba dayung sampan bekerjas a dengan KKN STIE Yapman.

“Rencananya pembagian BLT tahap VI akan kita salurkan di pantai. Namun sebelum pembagian BLT para penerima akan bekerja bakti. Selain itu, juga akan diadakan lomba dayung di tanggal 28, nanti bekerja sama dengan KKN. Kemudian pada tanggal 29 akan dilaksanakan penyerahan hadiah,” tutup Ruslan saat memberi kata sambutan pada penyaluran BLT tahap V. (haslan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close