News

Polda Sulbar, Korem 142 Tatag, dan Pemprov Sulbar Bagikan 1 Juta Masker

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat serah terima masker


Mamuju, mandarnews.com – Terus meningkatnya jumlah kasus pasien baru covid-19, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) bersama  Komando Resor Militer (Korem) 142 Taro Ada Tato Gau (Tatag) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar mengambil langkah pencegahan.

Sejumlah upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 tersebut, termasuk kampanye serentak pemakaian masker di seluruh Indonesia yang berlangsung hari ini (Kamis, 10/9).

Polda Sulbar, Korem 142 Tatag, Pemprov Sulbar, para tokoh agama, dan seluruh stakeholder mengampanyekan penggunaan masker dengan menyerahkan sebanyak 1 juta lebih masker kepada para perwakilan untuk membagikan masker kepada masyarakat Sulbar.

Kepala Polda Sulbar, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Eko Budi Sampurno, melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syamsu Ridwan menuturkan bahwa kampanye penggunaan masker ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepedulian masyarakat, khususnya di Sulbar untuk tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan dengan baik.

“Empat kabupaten di Sulbar akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, hal tersebut harus menjadi perhatian seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam menyukseskannya namun tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak tercipta klaster baru,” ujar AKBP Syamsu.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah dan TNI-Polri memberi perhatian serius dan berkomitmen untuk memerangi virus ini, namun keberhasilan dan kemenangan akan tercapai apabila seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer. (Sugiarto/rls).

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close