News

Polres Majene Gandeng Forkopimda Lakukan Kampanye Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker

Polres Majene bersama Forkopimda dan beberapa perwakilan partai pengusung bapaslon melakukan kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker.

Majene, mandarnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Majene menggandeng satuan tim gugus tugas, Tentara Nasional Indonesia (TNI), perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), instansi terkait, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan partai pengusung bakal pasangan calon ) bapaslon) melakukan kampanye protokol kesehatan sekaligus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Kamis (10/9).

Menurut Kepala Polres Majene, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irawan Banuaji menyampaikan, kegiatan kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker secara serentak adalah salah satu upaya Polres Majene dan pemerintah daerah agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Selain kita melakukan kampanye dan pembagian masker, kami juga deklarasikan kepada kubu bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Majene beserta seluruh partai politik pendukung dan simpatisannya untuk sama-sama mendeklarasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap kegiatan tahapan Piilkada,” ujar AKBP Irawan.

Dengan adanya deklarasi tersebut, AKBP Irawan berharap agar semua kubu bapaslon, seluruh partai politik, simpatisan, dan masyarakat pada umumnya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya

“Ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Majene akan tetapi juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Majene,” imbuh AKBP Irawan.

Ia juga menekankan bahwa saat ini proses penyebaran Covid-19 masih berlangsung, sehingga sangat penting untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Titik kumpul kegiatan dilaksanakan di Boyang Assamalewuang sekaligus tempat para perwakilan partai politik pengusung masing-masing bapaslon melakukan deklarasi untuk mematuhi protokol kesehatan selama tahapan Pilkada Majene 2020.

Setelah pendeklarasian dan beberapa penyampaian sambutan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan jalan kaki keliling membagikan masker ssekaligus menyosialisasikan agar masyarakat patuh terhadapa protokol kesehatan yang dimulai dari Boyang Assamalewuang hingga pusat pertokoan Majene. Kegiatan dimulai sekira pukul 10:00 sampai dengan 11:30 Wita.

Dari pantauan mandarnews.com, antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan tersebut. Banyak masyarakat yang secara mandiri meminta masker.

Apalagi, dengan adanya kegiatan ini masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga kegiatan tersebut sangat efektif.

Reporte : Putra

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close