News

Aliran Listrik Dipadamkan di Dua Kecamatan di Majene, Ini Penyebabnya

Pohon tumbang di Kekkes, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar membuat aliran listrik dipadamkan sementara di dua kecamatan di Kabupaten Majene.

Majene, mandarnews.com – Sekira mulai pukul 10:00 Wita, dua kecamatan di wilayah Kabupaten Majene, yakni Kecamatan Banggae dan Banggae Timur mengalami pemadaman listrik, Sabtu (12/9).

Menurut Zaenal Abidin, pejabat pelaksana K3L PLN ULP Majene, pemadaman listrik dilakukan karena adanya pohon tumbang yang terjadi di Dusun Kekkes Desa Sepa Batu, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.

“Saat ini PLN sementara melakukan proses pembenahan dan penormalan, sehingga aliran listrik sementara dipadamkan,” kata Zaenal melalui handphone.

Zaenal menyampaikan, diperkirakan aliran listrik akan segera normal atau sekira pukul 13:00 Wita.

“Namun, itu estimasi kami. Jika semua berjalan lancar kemungkinan akan dapat cepat normal kembali. Jadi, tergantung kendala di lapangan saat penormalan,” ungkap Zaenal.

Ia menjelaskan, pohon kelapa yang tumbang di Kekkes mengenai tiang listrik. Sehingga untuk menormalkan, pemadaman aliran listrik harus dilakukan agar semuanya aman.

“Karena ini di luar dari rencana atau termasuk dalam kategori pemadaman karena adanya bencana, maka kami selaku PLN memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya untuk sementara waktu. Meskipun untuk wilayah Kelurahan Baruga dan Buttu Baruga memang lebih awal dipadamkan karena adanya pemeliharaan listrik,” ujar Zaenal.

Dari pantauan dari mandarnews.com, sekira pukul 11:00 Wita listrik mulai menyala kembali.

Reporter: Putra

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close