News

Kodim 1401 Majene Siap Tegaskan Protokol Kesehatan

Suasana rakor di ruang Wakil Bupati Majene, Rabu (16/9/2020).

Majene, mandarnews.com – Melalui Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1401 Majene, Letnan Kolonel Letkol Infanteri Yudi Rombe, Kodim 1401 Majene siap mempertegas penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Yudi Rombe saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) penegakan hukum protokol kesehatan dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama stakeholder terkait di ruang rapat Wakil Bupati Majene, Rabu (16/9).

Menurut Letkol Inf Yudi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam hal ini Kodim 1401 Majene beserta jajarannya siap mendukung Peraturan Bupati No. 23 Tahun 2020 dalam rangka pelaksanaan Pilkada tahun ini yang sangat berbeda dari sebelumnya karena harus mengikuti protokol kesehatan.

“Kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada tahun ini meskipun berbeda dari sebelumnya mengingat pandemi Covid-19 belum juga usai,” ucap Letkol Inf Yudi.

Nantinya, lanjutnya, akan ada aturan serta tahapan yang berorientasi pada keselamatan orang perorangan.

“Intinya, kami pihak TNI sendiri akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan pastinya siap mendukung agar mencapai Pilkada serentak yang damai dan aman,” ujar Letkol Inf Yudi.

Sementara Wakil Bupati Majene, Lukman, dalam sambutannya menyampaikan, rakor ini dilaksanakan guna menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar tiap kabupaten atau kota melaksanakan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh sebab itu, berkaitan dengan sudah adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid- 19, di Kabupaten Majene diharapkan para personil TNI dan Polri, serta Pol PP agar penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam rangka Pilkada Serentak 2020 aman dari Covid-19,” tutup Lukman.

Reporter: Putra (rls)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close